Tips Kecantikan Kulit Wajah Menurut Sophie Falkiner

Seorang presenter televisi ternama dari negara Australia, Sophie Falkiner (38) memberikan sedikit tips kecantikan kulit wajahnya. Mengingat di usianya yang sudah tidak muda, wajah Sophie  senantiasa tampil fresh dan menawan. "Saya menggunakan produk kecantikan. Tapi di atas semuanya, ada beberapa hal yang rutin saya lakukan," ujarnya dalam sebuah blog. Berikut rahasianya.

Sophie Falkine
Disiplin dan teratur menggunakan produk perawatan kulit.
Jika Anda kerap lupa atau bosan menggunakan produk kecantikan, akan sulit menentukan apakah produk tersebut memiliki efektivitas terhadap jenis kulit Anda. Untuk perawatan sehari-hari, Sophie mengaku  menggunakan Gamma Hydroxy dan Youthcell Youth Activating Cream dari Skin Doctors. Produk ini terbukti membuat kulitnya menjadi terlihat awet muda dan bercahaya.

Jangan memakai make up ketika tidur.
Meninggalkan make up tetap di wajah saat tidur hanya akan membuat kulit mati semakin menumpuk dan kulit wajah semakin kusam. Gunakan cleanser yang dapat mengangkat kotoran wajah secara total. Biarkan kulit beristirahat secara maksimal di malam hari.

Gunakan pelembap yang mengandung sunscreen setiap hari.
Kita tahu, sinar matahari dengan UVA/UVB memiliki dampak yang buruk pada kulit. Khususnya menyebabkan kulit kusam dan bintik hitam. Jadi, selalu biasakan menggunakan pelembap berkandungan Anti UVA /UVB atau SPF untuk menangkal dampak negatif sinar matahari.

Jaga pola makan.
Hal yang tak boleh dilupakan jika ingin nampak selalu awet muda, pola makan dan gaya hidup. Sophie menyarankan untuk selalu memperhatikan jenis makanan sehat yang dikonsumsi. "Dan, jangan lupakan minum air putih sekitar 7 gelas sehari demi kesehatan," ujarnya.