Cara Membuat Kaki Mulus dan Melembutkan Kaki

Cara Membuat Kaki Mulus dan Melembutkan Kaki - Kaki yang mulus terlihat menarik. Apalagi saat mengenakan sepatu model terbuka. Apa jadinya coba kalau kulit kaki retak, pecah-pecah bahkan luka? Pastinya akan mengganggu aktivitas dan rasa percaya diri kan! Tidak perlu takut karena kami punya solusinya!

1. Merendam.
Rendamlah kaki di air hangat selama 10 menit. Ini dapat melembutkan kaki yang kering dan mengangkat sel kulit mati.
Merendam Kaki
2. Menggosok.
Gosoklah tumit, jari kaki dan telapak kaki dengan pengikir kaki. Fokuslah pada daerah yang kasar. Lakukan selama kurang lebih 2 menit tiap kaki. Niscaya kulit akan terasa lebih halus. Tapi jangan menggosok terlalu keras karena akan menyebabkan iritasi.
Menggosok Kaki
3. Melembabkan
Keringkan kaki menggunakan handuk atau tisu. Kemudian gunakan pelembab kaki. Pakailah kaos kaki yang bersih. Sebaiknya digunakan sebelum tidur agar hasil maksimal.
Melembabkan Kaki
4. Memilih Alas Kaki
Jangan memilih alas kaki yang dapat menyebabkan kaki sakit saat kamu melangkah.
Memakai Alas Kaki yang Tepat
5. Mengistirahatkan
Mengistirahatkan Kaki
Nggak hanya tubuh, kaki juga butuh beristirahat setelah berjam-jam berjalan. Beberapa hal yang menyebabkan kaki sakit dan pecah-pecah adalah karena berjam-jam berdiri, berjalan lama dan obesitas.

6. Memijat
Sambil mengistirahatkan kaki pijatlah seluruh permukaannya agar sirkulasi darah lancar. Juga berguna untuk mengurangi ketegangan setelah aktivitas seharian.
Memijit Kaki
Nah, itulah 6 cara yang bisa dilakukan untuk membuat kaki tetap mulus. Selamat mencoba!