Cara Memakai Cat Kuku yang Benar dan Tahan Lama

mewarnai kuku
Cara Memakai Cat Kuku yang Benar dan Tahan Lama - Banyak di antara kamu yang malas buat ngerawat kuku di rumah karena ribet dan takut hasilnya nggak maksimal. Iya kan? Tapi mau manikur di salon ngeri bangkrut. Nggak usah khawatir lagi. Kami bakal kasih tau step-by-step supaya tangan kamu tetap cantik dengan perawatan sendiri.

yang-dibutuhkan
.
Yang kamu butuhkan:
• Cat kuku warna.
Top coat/ base coat.
• Kikir kuku.
• Kapas.

Nail polish remover.
Cuticle remover.
• Stik kayu.
• Bantalan kuku.
• Minyak Kutikula.
rendam
.
1. Rendam kuku dalam mangkuk kecil berisi air hangat untuk melunakkan bagian kutikula. Setelah sekitar satu menit perendaman, hapus semua cat kuku jika ada.
siapkan
.
2. Siapkan bantalan kuku. Angkat tangan dari air dan oleskan minyak kutikula di dasar kuku. Hal ini mempermudah menyingkirkan kutikula. Rendam kuku di dalam air selama 1-2 menit.
gunakan
.
3. Gunakan stik kuku untuk menekan kutikula secara perlahan dan lembut mengikuti bentuk kuku. Setelah semua bersih, rendam kembali kuku dalam air hangat.
waktunya
.
4. Waktunya menggunakan kikiran. Gesek dengan satu arah dan bentuk ujung kuku menjadi oval atau kotak, tergantung keinginan kamu.
oleskan
.
5. Oleskan base coat sebanyak 2 kali pada setiap kuku agar tidak terlalu tebal. Tunggu kira-kira 2 menit, untuk kemudian dioleskan dengan cat kuku warna. 
akhirnya-saat
.
6. Akhirnya, saatnya untuk melukis kuku kamu!
Mulai dari dasar kuku poleslah hingga ujung atas. Ulangi sampai cat menutupi seluruh permukaan kuku kamu. Jika kurang tebal bisa diulang kembali. Dan tunggu sekitar 20 menit, jangan sampai tergores.
setelah-kering
.
7. Setelah kering, ambil tisu dan lapisi stik kecil kemudian celupkan ke dalam nail polish remover sedikit dan rapikan bagian pinggir kuku karena cat yang berantakan.
terakhir
.
8. Terakhir adalah langkah yang paling penting, yaitu mengaplikasikan topcoat setelah kering dalam waktu 20-30 menit. Ini akan melindungi warna kuku kamu agar tetap terlihat cantik, dan cukup hanya sekali polesan. Tapi dianjurkan untuk memolesnya lagi setiap beberapa hari sekali untuk membuat warna kuku bertahan lama.
kuku-tampak-cantik
.
Voila! Kuku kamu tampak cantik dan bersih. Memang butuh waktu lama untuk berlatih, tapi nggak akan sia-sia karena kuku kamu akan sangat berterima kasih sama kamu loh!