Cara Keramas Mencegah Rambut Rontok Makin Parah

Cara Keramas Mencegah Rambut Rontok Makin Parah - Kerontokan rambut adalah salah satu masalah yang sangat mengganggu. Melihat banyak helaian rambut rontok dan tersaring di lubang air biasanya bisa membuat seorang wanita jadi parno. Selain takut akan resiko kebotakan, juga takut bahwa hal tersebut menandakan penyakit tertentu. Namun jangan keburu parno dulu, Ladies. Bisa jadi kerontokan yang Anda alami mungkin karena cara keramas yang keliru. Nah, coba deh beberapa cara ini untuk mencegah dan mengatasi kerontokan rambut agar tak makin parah.

Pakai Minyak Kemiri
Bila Anda mau, gunakan minyak kemiri sekitar 30-45 menit sebelum keramas. Oleskan dan pijatkan minyak pada rambut selama 15 menit. Pada terapi awal biasanya rambut akan rontok, namun setelah dilakukan secara rutin selama 1-2 minggu, biasanya akan kelihatan hasilnya. Setelah dipijat, biarkan 30 menit. Lalu keramas seperti biasa.

Keramas Dengan Air Dingin
Pilihlah keramas menggunakan air hangat kuku atau air dingin. Air hangat mudah membuat pori-pori terbuka dan membuat reaksi kimia dari shampoo berdampak pada rambut kita. Keramas dengan air dingin bisa meminimalisir jumlah rambut yang rontok, mengurangi minyak di kepala dan menjadikan kulit kepala segar.

Rambut Kusut? Basahi Dengan Air dan Kondisioner
Jangan memaksa mengeramasi rambut yang kusut. Lembutkan dulu dengan membasahinya dan memberi kondisioner. Sayang banget kalau harus memaksa keramas karena akan menambah jumlah rambut yang rontok.

Kapan Harus Memijat Rambut?
Bila Anda belum mengalami rontok parah, keramaslah dengan cara memijat kulit kepala. Namun bila Anda sudah mengalaminya, usap dengan lembut. Memijat rambut yang rontok hanya akan membuat rambut rontok lebih banyak.

Sehabis Keramas Berikan Hair Tonic
Setelah rambut setengah kering, berikan hair tonic untuk menguatkan akar rambut. Memberikan tonic saat rambut setengah kering bisa membantu menguatkan rambut dari dalam. Pastikan selalu menggunakan tonic saat rambut setengah kering, bukan pada saat rambut kering.

Lakukan tips di atas untuk mengurangi dan mencegah kerontokan rambut. Selamat mencoba, Ladies.