Berbagai Manfaat Air Beras Mencerahkan Kulit

Berbagai Manfaat Air Beras Mencerahkan Kulit - Ladies, kulit bening dan cerah adalah dambaan banyak wanita. Untuk itu, seringkali wanita mencoba berbagai produk pemutih kulit yang mahal hanya untuk bisa mendapatkan kulit yang cerah. Sebenarnya, mendapatkan kulit cantik yang bening berkilau itu tidak sulit lho. Kita bisa menggunakan air beras sebagai alternatif.

Sebelum memasak nasi, biasanya kita mencuci beras terlebih dahulu. Ada yang menggunakan air beras ini untuk minuman kesehatan, ada juga yang menggunakannya untuk menyiram tanaman. Yang jelas, sebaiknya air beras itu jangan keburu dibuang, Ladies. Karena ada banyak manfaat baik yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan air beras itu. Berikut ini manfaat baiknya.

Wajah Bersih Tanpa Cela
Celupkan kapas pada air beras dan tepuk-tepuk di area wajah sebagai toner setelah Anda membersihkan wajah. Air beras mengandung inositol yang membantu perkembangan sel dan memperlambat penuaan dini. Dengan melakukan ritual ini 2 kali sehari, membantu melancarkan peredaran darah pada wajah. Air beras juga bermanfaat untuk melembabkan dan menjadi antioksidan di kulit.

Menguatkan Rambut
Setelah menggunakan shampoo, siramkan air beras di rambut Anda. Biarkan beberapa menit dan bilas sampai bersih. Protein dari beras akan membantu menguatkan rambut Anda dengan menguatkan bagian yang rapuh dan memperbaiki batang rambut yang rusak. Rambut Anda jadi lembut dan berkilau.

Membersihkan Kulit
Kulit tubuh Anda juga bisa jadi lebih cantik dan bersih dengan menggunakan air beras yang terbukti mampu membersihkan kulit dari noda, kuman dan masalah kulit. Setelah berendam dengan air beras 15 menit selama 2 kali sehari, kulit akan menunjukkan perbaikan sebanyak 20 % setelah beberapa minggu.

Minuman Yang Menyehatkan
Selain digunakan untuk kebersihan dan kesehatan kulit, Anda juga bisa mengonsumsi air beras yang telah dimasak. Air beras mengandung 8 jenis asam amino esensial yang membantu regenerasi sel dan otot. Selain itu juga memberikan tambahan energi untuk Anda.